NPC : CT-Scan dan Biopsi

masih lanjutan cerita yang lalu

di konsultasi kemarin dokter menyarankan untuk CT-Scan.. 2 hari setelah Idul Adha, akhirnya suami CT-Scan di RS PKU Muhammadiyah.. dan hasilnya baru bisa ada hari berikutnya.. hari berikutnya suami kembali untuk mengambil hasil CT-Scan dan berkonsultasi dengan dokter yang merujuk..

hasil CT-Scan menunjukkan adanya daging tumbuh di sekitar nasofaring.. menurut dokter secepatnya dilakukan pengambilan sampel jaringan untuk mengetahui daging tumbuh itu jenisnya apa.. dan hari itu juga suami dan dokter menyepakati hari selasa tanggal 22 Oktober 2013 minggu depan dilakukan biopsi pengambilan sampel jaringan di nasofaring..

hari yang disepakati akhirnya tiba.. dari rumah suami sudah puasa sejak jam 6 pagi.. rencana tindakan hari itu juga jam 13.00 setelah sholat dhuhur.. jam 9 kami sudah sampai di RS.. terus melanjutkan beberapa tahapan persiapan sebelum operasi dan pesan kamar inap sekalian.. karena dokter menyarankan untuk opname semalam setelah tindakan..

tepat setelah selesai jamaah sholat dhuhur suami sudah dipanggil masuk ke ruang operasi.. alhamdulillah operasi berjalan lancar.. 15 menit kemudian dokter yang melakukan tindakan sudah keluar dari ruang operasi.. dan 30 menit setelahnya suami keluar dari ruang operasi.. sudah sedikit sadar.. tapi pengaruh biusnya masih besar.. dan malam itu kami bermalam di RS..

pagi harinya dokter visit ke kamar.. kemudian diajak ke ruangan dokter untuk melepas perban.. dan dokter menyatakan sudah boleh pulang sambil menunggu hasil dari sampel yang diambil.. perkiraan dokter hasil akan keluar paling lama seminggu.. dan suami dijadwalkan kontrol setelah hasil keluar dan untuk membicarakan tindakan selanjutnya bagaimana..

seminggu kemudian hasil patologi anatomi (PA) keluar.. kebetulan ada kakak sepupu yang bertugas di sana, dan hasil PA sudah dibawa pulang.. dan kakak sepupu yang mengabari hasil akhir dari sampel jaringan tersebut..
SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

3 komentar:

  1. Hasilnyagimana mba? Semoga baik yaaa...
    salam kenal.
    monggo mampir jika berkenan ke www.myvioletya.blogspot.com :)

    BalasHapus
  2. hasilnya bgmn? ga ada sesuatu yg buruk kan mbak? semoga nggak ada ya mbak.. amiiin.

    BalasHapus